profil kenya hara, desainer logo baru xiaomi 2021 - nakomiku desain |
Profil Kenya Hara, Desainer Dibalik Logo Baru Xiaomi
Profil Kenya Hara
Kenya Hara (lahir tahun 1958) adalah seorang Desainer grafis, Kurator, dan Penulis asal negeri bunga sakura, Jepang. Beliau merupakan lulusan Musashino Art University. Kenya Hara merupakan salah satu desainer grafis terkemuka dijepang, beberapa bukunya seperti Designing Design dan White dianggap penting bagi mereka yang ingin belajar tentang teori desain dan estetika.
Kenya Hara mendesain upacara pembukaan dan upacara penutupan Olimpiade musim dingin di Nagano, pada tahun 1998. Pada tahun 2005 menjadi desainer untuk poster official EXPO 2005 Aichi. Hara juga pernah bekerja sama dengan label fashion "KENZO" dan melauncing Parfum pria KENZO POWER pada tahun 2008.
profil kenya hara, desainer logo baru xiaomi 2021 - nakomiku desain |
Kenya Hara telah menyelenggarakan berbagai Pameran desain. Pada tahun 2000, Hara menyelenggarakan pameran yang diberi nama Re-Design : The Daily Product of 21st Century, yang dalam pameran tersebut ingin menekankan bahwa sumber daya desain yang mencengankan ditemukan dalam konteks yang sangat biasa dan kasual.
Pada tahun 2007 dan 2009, ia memproduksi dua pameran bertajuk "TOKYO FIBER - SENSEWARE" di Paris, Milan dan Tokyo, dan dari tahun 2008 hingga 2009, pameran "JAPAN CAR" di Paris dan di Museum Sains di London. Fokus Hara dalam pameran semacam ini adalah visualisasi dan sosialisasi potensi industri secara luas. Radius aktivitasnya telah meluas ke seluruh Asia, termasuk pameran keliling "DESIGNING DESIGN Kenya Hara 2011 China Exhibition" yang dimulai di Beijing pada 2011. Beberapa buku yang ditulis oleh Hara, termasuk Designing Design dan White, telah diterbitkan. diterjemahkan ke dalam sejumlah bahasa, termasuk bahasa Asia lainnya.
Kenya Hara juga telah menulis beberapa buku seperti : Designing Design, White, Design of Design, dan Please Steal This Poster. Dan proyek terbaru dari Kenya Hara adalah kerjasama yang beliau lakukan dalam pembuatan logo baru Xiaomi pada tahun 2021.
Baca Juga : Cara Membuat Efek Papercut di Illustrator - Nakomiku Desain
Setelah membaca profil singkat dari Kenya Hara beserta sepak terjangnya dalam dunia desain grafis selama puluhan tahun, Semua mungkin sepakat bahwa harga 4,4 miliar untuk sebuah logo adalah hal yang wajar sebab dibuat oleh seorang yang sangat profesional dibidangnya, dalam hal ini oleh Kenya Hara sebagai expert dibidang desain grafis. Terlepas dari pro dan kontra dikalangan netizen, fenomena ini bisa kita jadikan sebagai motivasi dan pelajaran bahwa menjadi seorang Ahli dalam suatu bidang bisa meningkatkan harga jual dari jasa yang kita tawarkan. Demikianlah artikel tentang profil Kenya Hara, Desainer Dibalik Logo Baru Xiaomi, semoga memberikan manfaat.
Tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Tim Nakomiku Desain? Silahkan hubungi kami melalui email : nakomikudesain@gmail.com