6 Perusahaan Dengan Logo Termahal di Dunia - Nakomiku Desain

nakomikudesain.com Awal bulan april 2021 netizen cukup ramai dengan perubahan logo xiaomi yang tidak cukup signifikan tapi memakan biaya sampai 4,4 miliar rupiah. Xiaomi sendiri sudah mengklarifikasi bahwa walaupun perubahan pada logo xiaomi tidak signifikan, namun logo baru ini sangat merepresentasikan visi dan misi perusahaan. Namun tahukah kamu, selain xiaomi, beberapa logo perusahaan didunia memiliki harga/biaya desain sampai miliaran rupiah? Berikut ini adalah 6 perusahaan dengan logo termahal didunia.

6 Perusahaan Dengan Logo Termahal di Dunia - Nakomiku Desain

6 Perusahaan Dengan Logo Termahal di Dunia

Value suatu logo bukan hanya tentang bentuk dan warnanya saja, tapi lebih dari itu, logo adalah perwujudan dari visi dan misi serta karakter perusahaan. Tidak heran jika banyak perusahaan diberbagai belahan dunia rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membuat atau mendesain ulang logo perusahaan mereka. Perusahaan-perusahaan tersebut nampaknya sangat paham akan pentingnya branding/citra perusahaan dimata khalayak. Dari sekian banyak perusahaan yang memiliki logo dengan biaya desain termahal, kami telah merangkung setidaknya 6 Perusahaan dengan logo termahal didunia berikut ini.

BRITISH PETROLEUM - 3 trilyun rupiah

British Petroleum adalah sebuah perusahaan minyak dunia yang bermarkas di kota London, inggris.Pembuatan logo baru ini dilakukan pada tahun 2000 dipimpin oleh Landor Associates. Rebranding perusahaan dengan logo baru yang menggunakan bunga matahari dalam logonya sebagai representasi bahwa mereka adalah perusahaan yang peka dan peduli kepada kesehatan lingkungan. Walaupun demikian, upaya rebranding ini menuai banyak kecaman terutama dari para aktivis lingkungan hidup pada waktu itu.

ACCENTURE - 1,4 trilyun rupiah

Accenture NYSE: ACN merupakan perusahaan global management consulting, servis teknologi, dan outsourcing. Perusahaan ini menghasilkan industri macam Operating Groups, produk utama (produk macam-macam barang konsumen dan peralatan industri), komunikasi dan Teknologi Tinggi ('CHT'), perusahaan finansial (macam bank dan asuransi), penghasilan (macam kegunaan, kimia, energi) dan Pemerintahan.

Logo Accenture terdiri atas tulisan Accenture dalam huruf kecil beserta aksen diatasnya. Logo ini dipilih setelah diseleksi dengan 50 logo berbeda lainnya.

POSTEN NORGEN REBRAND - 798 milyar rupiah

Posten Norgen merupakan nama dari layanan pos di norwegia, yang dikelolah oleh kementerian komunikasi dan transprotasi norwegia. Walaupun terlihat sederhana, nyatanya logo ini memiliki makna yang mendalam, yakni tentang bagaimana surat dikirim dari pengirim menuju ke penerima (disimbolakn pada bentuk lingkaran).

ANZ BANK - 217 milyar rupiah

Australia & New Zealand Banking Group (ANZ)  adalah bank terbesar keempat di Australia, setelah Commonwealth Bank, Westpac Banking Corporation, dan National Australia Bank yang didirikan pada tahun 1835. ANZ juga merupakan bank terbesar di Selandia Baru, dengan 2 brand ternama yaitu ANZ dan The National Bank of New Zealand. Di Indonesia, ANZ telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1973, bersama dengan PT Panin Bank memiliki mayoritas saham kepemilikan PT ANZ Panin Bank.

Logo ini dibuat selama penggabungan dua bank besar dan merupakan hasil penggabungan huruf pertama dari namanya menjadi satu singkatan. Desainer memutuskan untuk tidak melanggar aturan klasik psikologi pemasaran dan menggunakan warna putih dan biru untuk membentuk asosiasi stabilitas, keamanan, dan keselamatan. Sekedar informasi buat kamu, PayPal menggunakan warna yang sama untuk tujuan serupa.
 

BBC - 26 milyar rupiah

British Broadcasting Corporation (BBC) adalah lembaga penyiaran umum Britania Raya. Berkantor pusat di Broadcasting House di Westminster, London, BBC adalah penyiar nasional tertua di dunia (dibentuk tahun 1927), dan penyiar dengan jumlah karyawan terbesar di dunia. Pada logo BBC, desainer memutuskan untuk membuat logo seminimalis mungkin, dan membuat huruf putih dengan latar belakang hitam, melampirkan setiap huruf dalam bentuk persegi. Dan di sini kita sudah dapat berbicara tentang psikologi bentuk di mana kontur yang jelas dikaitkan dengan ketidakjelasan dan keandalan.

CITIBANK - 21 milyar rupiah

Citibank adalah divisi konsumen dan perusahaan bank dari jasa finansial raksasa Citigroup, perusahaan terbesar jenisnya di dunia. Citibank didirikan pada 1812 sebagai Bank Kota New York. Pada 1894 di menjadi bank terbesar di Amerika Serikat. Pada 1902 dia mulai mengadakan perluasan ke seluruh dunia dan menjadi bank pertama di AS yang memiliki departemen luar negeri. 

Logo CitiBank dirancang pada tahun 1998 oleh desainer terkenal Paula Scher dari Pentagram, ketika raksasa industri Citicorp dan Travellers Group bergabung untuk menciptakan perusahaan jasa keuangan terbesar di dunia. Bahwa bank membayar jumlah pangeran sebesar $ 1,5 juta untuk desain ini (bagian dari hampir $ 10 juta untuk branding secara keseluruhan) tidaklah terlalu mengejutkan. Dengan aset yang dikelola sebesar $ 700 miliar, kantongnya cukup dalam. Tapi yang kontroversial adalah logo yang mereka terima didasarkan pada sketsa Scher di bagian belakang serbet. Saat pertemuan pertama mereka. Sekitar 10 menit.

Cukup mahal bukan biaya pembuatan logo-logo perusahaan diatas? Beberapa mendapat respon baik, beberapa juga mendapat respon yang kurang baik dari publik. Kamu tertarik untuk membuat logo perusahaan tapi belum memiliki biaya branding sebesar perusahaan-perusahaan diatas? tenang aja, kamu bisa pesan logo di nakomiku desain, kualitas terjamin dengan harga terjangkau. HUBUNGI WHATSAPP : 085341179538 atau email ke nakomikudesain@gmail.com
 
Demikianlah artikel tentang "6 Perusahaan Dengan Logo Termahal di Dunia", semoga bermanfaat.
 
Tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Tim Nakomiku Desain? Silahkan hubungi kami melalui email : nakomikudesain@gmail.com