Desain Vector Wajah di Android dengan Aplikasi Infinite Design

Desain Vector Wajah di Android dengan Aplikasi Infinite Design

salah satu jenis desain yang saat ini banyak diminati oleh para illustrator maupun desainer grafis  adalah Vector/Vexel wajah manusia. jenis desain ini diminati salah satu alasannya adalah karena tingkat keberhasilannya tergantung pada seberapa mirip vector/vexel yang dibuat dengan objek asli yang dijadikan sebagai model desain. Aplikasi yang banyak digunakan di perangkat pc/laptop untuk membuat vector/vexel ini yaitu Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, CorelDraw, Procreate, dan banyak lagi. namun yang menjadi masalah adalah ketika kita tidak mempunya perangkat PC/laptop, berarti kita tidak dapat menggunakan software-software diatas. namun teman-teman jangan khawatir, sebab di aplikasi mobile saat ini sudah terdapat beberapa aplikasi pengedit vector/vexel, ada yang gratis maupun berbayar. salah satunya adalah aplikasi Infinite Design.
Logo Infinite Design
Namun disini Nakomiku Desain tidak akan memberikan tutorial tentang cara menggunakan aplikasi ini, tetapi kami akan membahas apakah aplikasi ini worth it untuk digunakan atau tidak. tanpa perlu basai-basi lagi, berikut beberapa hasil review kami terhadap aplikasi Infinte Design.


     
  1. Ukuran Aplikasi
    Ketika baru pertama kali didownload di Google PlayStore, aplikasi ini hanya berukuran 16 MB. ukuran tersebut jelas sangat bersahabat untuk Smartphone yang memiliki penyimpanan terbatas, apalagi jika sudah terinstal banyak aplikasi.
  2. Format File
    Ketika desain yang telah dibuat ingin dismpan ke penyimpanan, ada beberapa format file yang bisa digunakan, yaitu PNG, JPG, dan SVG.
  3. Fitur
    Infinite Design memiliki banyak fitur sebagaimana aplikasi vector pada PC/laptop. berbagai macam Brush, Shape, Canvas, Symmetry dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki fitur layer seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. fitur Layer ini jelas sangat membantu dalam proses mendesain, sebab objek-objek  desain dapat kita kelompokkan untuk menghindari objek desain yang tidak terletak pada tempatnya.
    Fitur Infinite Design

  4. Berbayar
    walaupun ukurannya hanya 16 MB, namun aplikasi ini membutuhkan lisensi agar kita tetap dapat menggunakan fitur-fiturnya. ketika pertama kali menginstal, kita akan diberikan waktu selama 7 hari untuk menggunakan semua fitur secara gratis. namun di hari-hari berikutnya, kita akan diwajibkan untuk membeli lisensinya agar dapat menggunakan aplikasi ini kembali.
demikianlah review singkat aplikasi android Infinite Design. jangan jadikan keterbatas perangkat, menghalangi kreativitas kamu dalam mendesain. tetap semangat!