Penjelasan FUP Fair Usage Policy - Nakomiku Desain

nakommikudesain.com Kamu yang sering menggunakan paket internet unlimited pasti sering ngerasa bahwa kecepatan akses internet lama-kelamaan menurun padahal masa aktif paket masih lama/belum habis. Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang menyebabkan kecepatan akses internet turun drastis? jawabannya adalah karena batas FUP paket internet kamu sudah melebihi batas wajar. Lalu, apa yang dimaksud FUP? simak penjelasannya berikut ini!

Penjelasan FUP Fair Usage Policy - Nakomiku Desain

Apa itu FUP?

Fair Usage Policy atau biasa disingkat FUP adalah batas kuota penggunaan wajar pada paket internet khususnya paket unlimited. Artinya, kecepatan internet akan normal selama batas kuota FUP belum terpenuhi, dan akan mulai melambat/kecepatannya akan menurun ketika batas FUP-nya telah melampaui batas.

Sebagai contoh, kamu membeli paket internet unlimited dengan FUP maksimal 20 GB. Kecepatan internet kamu akan normal selama penggunaanya belum melebihi 20 GB, dan ketika penggunaan melebihi 20 GB, kecapatan akses internetnya akan perlahan-lahan mengalami penurunan. Jika sebelum melebihi batas FUP streaming video di Youtube dan Netflix lancar jaya, maka ketika penggunaannya telah melebihi FUP, streaming video tersebut akan mulai mengalami buffering, apalagi jika kamu streaming video dengan kualitas Full HD.

Ketika FUP sudah mencapai batasnya, bukan berarti kamu tidak bisa mengakses internet sama sekali. kamu tetap dapat mengakses internet dan menggunakan aplikasi-aplikasi sosial media (whatsapp, instagram, quora, twitter, dan sebagainya) namun kecepatan akses internetnya sudah jauh dikurangi dibandingkan dengan ketika FUP belum melebihi batas wajar.

Butuh Jasa Desain Banner, CV, Konten Sosmed Dll? Klik Disini

Batas FUP berbeda-beda tergantung dari Provider internet yang kamu gunakan serta jenis paket yang kamu pilih. Perhatikan baik-baik batas FUP sebelum kamu membeli paket internet. 

Tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Nakomiku Desain? Silahkan hubungi kami melalui email : nakomikudesain@gmail.com

Semoga informasi tentang FUP dalam dunia Teknologi ini memberikan manfaat yang positif bagi kita semua. Salam Nakomikus!